Last modified:

NTT DATA Mendukung Aino Indonesia untuk Memperkuat Pengembangan Pembayaran Non Tunai di Indonesia

Money 2020 Asia – Singapore, March 14, 2018

NTT Data, perusahaan inovator IT berskala global yang berbasis di Jepang dan Aino Indonesia (Aino), perusahaan pemrosesan pembayaran terkemuka di Indonesia, mengumumkan partnership mereka melalui kerjasama strategis untuk mengembangkan transaksi pembayaran online dan offline di Indonesia dan Asia Pasifik, khususnya di sektor transportasi publik dan ritel.

Perwakilan kedua perusahaan, Akihiro Ishizuka, Head of Global Payments Division NTT Data dan Hastono Bayu Trisnanto, Presiden Direktur Aino Indonesia, percaya bahwa kerjasama strategis ini akan meningkatkan bisnis kedua perusahaan di pasar Indonesia dan Asia Pasifik, sekaligus menjadi bagian dari pengembangan ekonomi negara.

NTT Data sebelumnya telah sepakat untuk membangun kerjasama dalam teknologi informasi di bidang pendidikan, riset dan komunikasi untuk mengembangkan sumber daya manusia dengan Universitas Gadjah Mada, universitas dimana perusahaan induk Aino bernaung (Gama Multi Usaha Mandiri).

NTT Data percaya bahwa kerjasama ini adalah salah satu usaha untuk mengembangkan bisnis inovasi IT dan riset mereka, sekaligus memperkuat lini produk dan solusi pembayaran Aino dengan kemampuan, jaringan dan pengalaman NTT Data grup dalam menangani transaksi pembayaran non tunai yang besar.

Pada tahun 2017, Aino telah memproses 155 juta transaksi uang elektronik dengan lebih dari 1600 terminal pembayaran di 16 kota di Indonesia. Sebagai perusahan berbasis universitas, Aino juga didukung dengan jaringan dan inovasi yang sangat besar untuk memperluas bisnisnya dengan berdasar pada portofolio berskala nasional. Terlebih lagi sejak tahun 2013, Aino telah membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan transformasi digital penggunaan uang elektronik dan menjadi bagian dari pengembangan ekonomi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan dukungan pengalaman dan jaringan NTT Data Group dalam pembayaran online, dan kemampuan Aino dalam transaksi pembayaran offline, kedua perusahaan siap membangun solusi transaksi pembayaran online-offline untuk mewujudkan Gerakan Nasional Non Tunai Indonesia

Facebook
SOCIALICON